Rabu, 22 Juli 2009

APA ARTI “ROH JAHAT YANG DARIPADA TUHAN?”

  1. 08783904xxxx

Wanita, apa maksud “Roh jahat yang daripada Tuhan” pada 1 Samuel 16:14. mengapa ada Roh jahat dari Tuhan? Kan tidak ada yang jahat, tidak ada yang jahat dalam Tuhan, semua baik, tolong dijawab. Thanx JBU

Pertanyaanmu sangat kritis dan baik. Di dalam Tuhan memang tidak ada yang jahat, tidak ada rancangan kecelakaan (Yeremia 29:11). Jika kita membaca konteks kisah Saul, maka kita mendapati bahwa Saul atas kehendaknya sendiri memilih taat terhadap perintah Tuhan (1 Sam 15:24). Akibatnya, Roh Tuhan mundur daripada Saul (1 Sam 16:14). Pernyataan “Roh jahat yang daripada Tuhan” harus dipahami bahwa Tuhan mengijikan roh jahat menggangu Saul. Tidak ada satu pun terjadi tanpa seijin Tuhan. Mengapa Tuhan mengijinkan roh jahat menggangunya? Karena keputusan Saul sendiri untuk meninggalkan jalan Tuhan. Sikap meninggalkan jalan Tuhan membuka celah untuk iblis menggangu kehidupannya. Semoga penjelasan ini memberikan pemahaman yang benar. Tuhan memberkati!

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus