Minggu, 06 September 2009

WANITA PENDUKUNG SUAMI



Amsal 25:24


Terus terang saya kaget dengan munculnya dua ayat ini dalam satu kitab yang sama ketika saya sedang mengikuti program pembacaan Alkitab satu tahun habis. Ayat yang persis sama muncul di dua pasal. Dan jika kita pelajari lebih lanjut, kedua ayat tersebut muncul berkaitan dengan harta. Saya begitu yakin urusan harta bagi wanita demikian penting.


Dari Amsal 21 terkesan bahwa seorang raja dalam bekerja haruslah melakukan apa yang berkenan di hati Tuhan dengan rajin, benar dan adil. Wanita,… Tuhanlah yang memberi berkat-berkat dalam kehidupan kita dan seisi keluarga kita. Ketika pasangan kita bekerja melawan arus dengan rajin, benar dan adil, baiklah kita sepakat dan tidak mempertengkarkan hal-hal yang tidak perlu. Bahkan dorong pasangan kita memiliki standar yang tinggi dalam menjalankan tanggung jawabnya. Sedangkan di Amsal 25:21-22 menceritakan tentang hal memberi. Begitupula ketika suami kita rindu memberi makanan dan minuman atau memberkati orang lain, janganlah kita menjadi orang yang melakukan perbantahan dengannya. Apalagi menentang dan mempertanyakan pentingnya memberi.


Wanita, Tuhan memanggil kita semua untuk menjadi saluran berkat. Kadangkala ketika saya mengalami pergumulan yang cukup berat ataupun permasalahan dalam area keuangan, saya berusaha mengobatinya dengan mencari orang yang lebih parah keadaannya daripada saya. Dan itu membuat saya kuat karena saya dimampukan untuk melihat betapa Dia baik dalam kehidupan saya.


Wanita, hari-hari ini di tengah-tengah banyaknya orang yang mengalami kesulitan secara ekonomi, marilah kita menjadi wanita yang berbeda. Wanita yang mendukung suami untuk bekerja dengan rajin, benar dan adil serta murah hati. Firman Tuhan mengatakan, “jika seterumu lapar, berilah dia makan roti, dan jikalau ia dahaga, berilah dia minum air”. Terlebih berkat memberi daripada menerima.(Pol)


SEPTEMBER 24 KAMIS


“Lebih baik tinggal pada sudut sotoh rumah daripada diam serumah dengan perempuan yang suka bertengkar” (Amsal 21:9)


Doa:

Tuhan, aku rindu menjadi wanita yang selalu mendukung suamiku dalam memberkati sesamaku.


Bacaan Alkitab:

Hak 16, Yes 40, Ibr 7

1 komentar:

  1. Sega Genesis Classics - Airjordan's 14Retro
    Sega Genesis Classics is air jordan 18 retro toro mens sneakers to you a compilation of over 50 classic titles from the golden jordan 18 white royal blue online era of Sega. It includes over 50 air jordan 18 retro racer blue sale titles, including Sonic the authentic air jordan 18 retro varsity red Hedgehog, air jordan 18 retro varsity red

    BalasHapus