Minggu, 06 September 2009

SUDAH BERNAZAR, APA PASTI DIKABULKAN?



08569739XXXX

Hai wanita, saya R, Bu saya mau bertanya bila kita sudah bernazar pada Tuhan apa sudah pasti dia akan kabulkan? Atau bisa jadi juga Dia tidak berikan? Apa tanda bila tidak? Thanks GBU


Belum tentu. Tuhan tahu yang terbaik bagi anak-anaknya. Kalo bernazar, pasti dikabulkan, nanti kita yang jadi Tuhannya, memaksakan kehendak kita kepada Tuhan. Ada 3 kemungkinan jawaban Tuhan:


  1. “Ya”, dan segera dikabulkan. Jika ini terjadi jangan lupa segera jalankan nazarnya. Perlu diperhatikan agar apa yang kita doakan dan nazarkan sesuai dengan kehendak Tuhan. Doa dan nazar yang tidak sesuai, missal: “Tuhan, kalau saya menang judi, saya akan persembahkan hasilnya 50% untuk Tuhan”.

  2. “Ya”, tapi tunggu. Ada kalanya Tuhan tidak segera menjawab doa kita. Bersabarlah! Tuhan pasti punya rencana yang indah: “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya”.

  3. “Tidak!” Apa yang kita minta bisa saja tidak sesuai kehendak Tuhan atau Tuhan punya rencana lain dalam kehidupanmu. Yang kita minta mungkin bisa menjauhkan kita dengan Tuhan atau di kemudian hari membahayakan atau menghancurkan hidup kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar